Friday, November 29, 2013

ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon

Tablet Android canggih dengan fungsi telepon, dengan harga 2,5 juta saja?


Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan tablet Android. Tablet tersebut digunakan untuk keperluan yang beragam, mulai dari browsing, social media, main game, menonton video, bahkan untuk pekerjaan yang lebih “serius” seperti mengedit dokumen dan membaca e-book, beberapa tablet bahkan disertai dengan fungsi telepon. Ukuran layar yang lebih besar dari ukuran smartphone menjadi salah satu alasan utama mengapa banyak orang menggunakan tablet. Ukuran layar 7 inci sampai 10 inci dapat menjadi pilihan, tetapi menurut saya, ukuran 7 inci merupakan ukuran yang pas karena masih dapat dengan nyaman dipegang dengan satu tangan dan dimasukkan ke dalam kantong celana. Bagi para wanita ukuran tersebut juga masih terhitung muat untuk dimasukkan ke dalam tas tangan.




Pilih yang mana ya...

Nah, di tengah banyaknya pilihan tablet 7 inci yang ada di pasaran, mungkin Anda bingung dalam menentukan pilihan. Namun, ada tablet yang menurut saya sangat bagus dari segi perbandingan harga dan fasilitas yang telah dimilikinya. Tablet tersebut adalah “ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon“ dengan harga Rp2.499.000 (kapasitas 8GB) dan Rp3.699.000 (32GB). Wah apa tidak salah lihat? Betul sekali, dengan harga terjangkau, Anda bisa mendapatkan tablet 7 inci yang dapat melakukan koneksi data menggunakan jaringan 3.5G (HSDPA) tanpa tergantung jaringan WiFi. Tablet ini juga dapat digunakan untuk panggilan telepon, SMS, dan MMS, jadi tidak perlu lagi membawa smartphone dan tablet sekaligus, cukup membawa ASUS Fonepad saja, gabungan Fone (smartphone) dan Pad (tablet).


Kualitas layarnya bagaimana?



Dengan harga terjangkau apa mungkin ASUS mengorbankan kualitas layarnya? Ternyata tidak, karena ASUS Fonepad ini telah memiliki layar HD dengan resolusi 1280x800 piksel, lebih baik dibanding tablet merek lain yang meskipun berukuran 7 inci masih memiliki resolusi yang lebih rendah (1024x600 piksel). ASUS Fonepad juga telah menggunakan jenis panel IPS (In-Plane Switching), teknologi kelas atas yang memastikan warna layar tetap terlihat cerah dan natural bahkan bila dilihat dari sudut miring.

Bagaimana dengan prosesor dan memorinya?

Soal prosesor, ASUS Fonepad versi 8GB menggunakan Intel Atom Z2420 Lexington, prosesor dengan kecepatan 1,2GHz dengan fitur HyperThreading, yang memastikan tablet ini dapat digunakan dengan lancar untuk browsing, e-mail, membuka dokumen, atau untuk melakukan pekerjaan rumit seperti memainkan game 3D. Untuk versi 32GB, ASUS menggunakan Intel Atom Z2460 Lexington dengan kecepatan 1,6GHz, yang juga didukung fitur HyperThreading.

Baik versi 8GB maupun versi 32GB memiliki slot memori microSD yang terletak bersebelahan dengan slot microSIM di dalam penutup belakang tablet agar tidak terdapat lubang slot yang merusak penampilan tablet. Anda bisa menambah memori tablet sampai 32GB menggunakan microSD, sehingga data-data berukuran besar seperti video, koleksi musik, dan aneka game dapat disimpan dengan mudah. ASUS juga menyediakan online storage sebesar 5GB yang bisa digunakan secara cuma-cuma selamanya, ditambah dengan fitur Webstorage Office sehingga Anda bisa membuka, mengedit dan melakukan sharing file-file MS Word, Excel dan PowerPoint, tanpa instalasi Microsoft Office sekalipun.

Apakah Fonepad tebal dan berat, bagaimana dengan ketahanan baterainya?


ASUS Fonepad merupakan salah satu tablet dengan fungsi telepon yang paling tipis dan ringan, dengan ketebalan 10,4 mm dan berat 340 gram. Selain tipis, penggunaan bahan metallic finish dengan warna Titanium Gray atau Champagne Gold juga menambah elegan tampilan tablet ini. Meskipun ringan, ASUS Fonepad memiliki baterai kapasitas besar, yaitu 4270mAh yang dapat digunakan untuk memainkan video HD 720p sampai 9,5 jam atau melakukan panggilan telepon pada jaringan 3G sampai 31 jam.

Ada lagi fitur tambahannya?

Masih ada lagi, ASUS Fonepad juga memiliki dua kamera, kamera belakang memiliki resolusi 3,15 MP yang dilengkapi dengan autofokus untuk memastikan foto yang ditangkap tetap tajam pada jarak dekat (untuk foto makanan atau dokumen) atau pada jarak jauh (untuk pemandangan). Fonepad juga memiliki kamera depan beresolusi 1,2 MP yang dapat digunakan untuk mengambil foto diri atau melakukan video-calling, ASUS Fonepad juga telah dilangkapi dengan Bluetooth versi 3.0 untuk menghubungkan tablet dengan perangkat lain seperti laptop, keyboard wireless, atau headset bluetooth. 

Tidak lupa Fonepad juga dapat digunakan sebagai hot-spot portable, sehingga koneksi data Fonepad dari jaringan seluler bisa dibagikan untuk perangkat lain. Fasilitas GPS juga dimiliki oleh Fonepad, sehingga Anda dapat menggunakan aplikasi Google Map atau aplikasi pemetaan lainnya dengan optimal.


Nah, tunggu apa lagi? ASUS Fonepad memang merupakan tablet canggih dengan fungsi telepon dengan fitur yang sangat lengkap. Sekali lagi, semua itu bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau Rp2.499.000 untuk kapasitas 8GB dan Rp3.699.000 untuk kapasitas 32GB. Sebagai penutup saya sajikan video dan ringkasan spesifikasi ASUS Fonepad ini, semoga bermanfaat...





5 comments:

  1. menurut saya dengan harga yg cukup murah dan spesifikai yg lumayan bagus bisa menjadi tablet terbaik di kelasnya

    ReplyDelete
  2. Daftar dan ikuti segera kontes SEO yang di selenggarakan Oleh Jokowarino dengan hadiah jutaan rupiah (Desember 2014 - Maret 2015

    Hadiah yang kami tawarkan :
    Juara 1 : 750Ribu
    Juara 2 : 500Ribu
    Juara 3 : 300Ribu
    Hadiah Hiburan 4 – 10 : 50Ribu

    Tema/ Kayword Kontes :
    ” Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia “

    Pendaftaran di buka pada 1 Desember 2014 dan akan di tutup pada 28 Febuari 2014. penentuan pemennag akan di umumkan pada tanggal 7 Maret 2014 jam 18.00 Wib. pemberian Hadiah akan dilakukan tanggal 8 mulai jam 12.00 – 18.00 Wib

    Info selengkapnya : http://jokowarino.com/kontes-seo/

    ReplyDelete
  3. hemm kekurangannya di kamera sih menurutku, yang lain sih oke banget.

    ReplyDelete
  4. sayang belum Lte belum mendukung 4G

    ReplyDelete
  5. masih nabung pengen beli tablet ini

    ReplyDelete